Oleh Noto Susanto  Februari 13, 2022  20 komentarblob:https://krismamusung.com/ef400354-fe3f-4373-bc33-63f1bdd7b2a0
Ikatan Satpam Indonesia (ISI) mengadakan pertandingan Bola kaki mini antar Satpam Indonesia. Pelaksanaan pertandingan berlangsung Sabtu (12/02/2022) dari jam 10.00 – 19.00 Wib bertempat di lapangan mini soccer jones Ciputat. Dengan sistem bertemu dalam hitungan poin sedangkan yang juara group masuk semi final.
Peserta yang daftar ikut pertandingan terdiri dari “16 kelompok dan dibagi 4 group diantaranya” group A : Security ISS, TSM, SPD, G4S (1), group B : Persada, BAP, Erajaya, SIGAP, group C : GJS, IVGASA, G4S (2), BSS (2), sedangkan group D : Dutagaruda, Sempal, BSS (1), ECS. Pertandingan ini hanya dilaksanakan satu hari penuh dengan mengumpulkan poin dari pertemuan di group masing-masing.
Berdasarkan penulusuran informasi dari youtube Jurnalsecurity, “Munawar Rokib sebagai ketua Ikatan Satpam Indonesia (ISI) mengungkapkan bahwa peserta yang mengikuti adalah anggota Satpam yang sudah diverifikasi mempunyai kartu tanda anggota (KTA) Satpam masih aktif, idcard dari perusahaan masing-masing, diikuti oleh 16 perusahaan dan 15 pemain termasuk cadangan. ***Kegiatan mini soccer ini merupakan perdana dilaksanakan dan kedepannya akan diadakan secara terus-menerus sampai puncak diperiode Agustus mendatang. Antusias anggota Satpam sangat gembira dan senang karena telah diadakan pertandingan bola kaki mini ini, sehingga bisa menjalinkan silatuhrahmi melalui kegiatan olahraga sepak bola.
Harapan Ketua Ikatan Satpam Indonesia (ISI) :”Munawar Rokib” meneruskan selain silaturahmi bisa juga mencari dan mengembangkan bakat para Satpam Indonesia untuk menjadi “Atlet”. Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan untuk membangkitkan semangat rekan-rekan Satpam sehingga tetap menjalinkan komunikasi lintas perkembangan dunia security Indonesia. 
Tentunya hal ini melalui proses latihan secara konsisten, tidak hanya kegiatan olahraga saja tapi memfaat kesehatan penting juga di jaga untuk menunjang pelaksanaan tugas dan tanggung sebagai seorang Satpam. Walaupun berbeda-beda perusahaan atau lebih dikenal BUJP (Badan Usaha Jasa Pengamanan) ini penting juga membangun kekuatan nama baik perusahaan masing-masing.
Sisi lain dalam kegiatan mini soccer ini walaupun hadiah dan piala yang akan diperjuangkan ada hal yang tidak bisa ternilai yakni “bisa membawa nama baik perusahaan” meskipun intinya akan merebut juara juga. Baik individu maupun kelompok tentu mempunyai ambisi untuk meraih kemenangan dengan semangat yang tinggi, kekompakan dilapangan dan kerja sama tim.
Sehingga bisa menghasilkan kepuasaan tersendiri “baik menjadi juara maupun tidak juara” merupakan proses, yang paling penting bisa menunjukkan performance selama bermain dengan sportivitas yang tinggi dengan tidak melakukan pelanggaran saat pertandingan berlangsung, bisa menahan emosi dan tidak egois dalam mengolah bola dilapangan artinya tidak individu yang ditonjolkan melainkan bersama tim.

SANG JUARA MINI SOCCER “SECURITY ISS INDONESIA” :
Perjalanan menuju juara tentu tidak mudah terutama menghadapi lawan yang kuat “baik bertahan maupun menyerang” juga, namun itu semua bisa dilalui dengan semangat yang tinggi dan kerja sama tim yang baik “Ungkap Adi Fahri”. Ini sangat mengharukan bisa merebut juara 1 walaupun hadiahnya tidak seberapa namun nilai kebanggaannya sangat tinggi dan memuaskan.
Melalui proses pertandingan yang mengkhwatirkan dengan menghadapi lawan “babak pengisian : ISS vs TSM – 3 – 0, ISS vs SPD MOI – 3 – 2 , ISS vs G4S1 1 – 0, babak semifinal : ISS vs BAP 1 – 1 lanjut adu pinalty score 3 – 2 sedangkan babak penentu final : ISS vs BSS 1 – 1 lanjut final dengan score akhir 4 – 3. Keunggulan ISS Security mampu meraih 4 point sedangkan BSS meraih 3 point, sehingga 1 point mencapai puncak “Juara 1 Mini Soccer ini”.blob:https://krismamusung.com/ef400354-fe3f-4373-bc33-63f1bdd7b2a0Pemain Security ISS merupakan anggota Satpam aktif yang berlokasi kerja area Pondok Indah Mall 1 & 2 (P1M 1 & 2) 13 orang, 1 orang dari area TCC (The City Tower) atas nama Indra Safe,i dan 1 orang dari Graha ISS Bintaro atas nama Adi. Hampir 90 % pemain mini soccer dari anggota PIM 1 & 2 sedang 2 orangnya gabungan area kerja lain, hanya bedanya 2 orang tersebut levelnya Komandan regu (Danru). 
Selain meraih kemenangan Juara 1, ISS Security mendapatkan “Top Scor” oleh Indra Safe,i pasti membanggakan sekali, karena bisa dirasakan oleh tim Security ISS Indonesia area lain walaupun tidak bisa menyaksikan secara langsung. Hal ini tidak terlepas dukungan oleh pak “Adi Fahri, Heris dan Pak Eko Rustono” yang mengawal pertandingan dari awal sampai dengan merebut Juara 1. 
Dengan meraih kemenangan Juara 1, semoga mampu menjaga konsistensi baik dan kegiatan olahraga “Bola Kaki” maupun kualitas kerja bisa bersaing secara sehat dan menghasilkan prestasi kerja tentu ouputnya bisa berkarir menjadi komandan regu, supervisor sampai dengan manager Security. Salam olahraga, salam sehat dan tetap stabil menjaga keseimbangan tubuh ditengah pandemi Covid-19 ini. 
Penulis : Noto Susanto (Aseli Satpam)

Menu